Jenis – jenis Bunga

Saat ini banyak jenis bunga yang bisa kita dapatkan di toko bunga. Biasanya toko bunga menjualnya lengkap dengan vas bunga. Namun kita juga dapat membeli hanya seikat bunga. Berbagai bunga yang dijual, dipajang dengan indah. Kita dapat membelinya untuk hadiah kepada orang yang kita sayangi maupun untuk kita sendiri sebagai tanaman budidaya. Selain itu, banyak juga bunga yang dijadikan sebagai tanaman hias. Berikut ini adalah jenis-jenis bunga :

BUNGA TULIP

Bunga Tulip yang banyak tumbuh dan terkenal di negara Belanda, juga merupakan jenis bunga yang banyak dicari. Bunga ini tumbuh di musim dingin, dan tidak dapat tumbuh subur di tempat yang beriklim tropis. Bunga yang tumbuh pada tanaman hijau yang berukuran 10 sampai 70 cm ini biasanya berbentuk kuncup seperti kapsul, yang didalam kapsul terebut terdapat putik dan benang sari. Mahkota bunga yang kuncup ini ada 6 buah, seakan mengikat putik-putik yang ada didalamnya. Bunga kapsul ini juga dinamakan Single Early Tulip atau Triumph Tulip. Namun bunga Tulip tidak hanya berbentuk kapsul, ada juga Tulip yang kelopaknya berjumlah banyak dan mekar, dengan bunga-bunga kecil di tengahnya. Tulip ini disebut juga Double Early Tulip.

BUNGA KAMBOJA

Bunga Kamboja berasal dari Amerika Tengah dan banyak tumbuh di Meksiko dan Venezuela. Bunga ini lebih dikenal dengan nama Plumeria, yang diambil dari nama seorang ahli tanaman yang berasal dari Perancis dan terkenal pada abad ke-17, yaitu Charles Plumier. Sebelum terkenal dengan nama Plumeria, bunga Kamboja dikenal dengan nama Frangipani. Nama ini adalah nama seorang berkebangsaan Itali yang menemukan dan membuat minyak wangi dari bunga Kamboja di abad ke-16.

Bunga ini kebanyakan berwarna putih bercampur kuning pada 5 mahkota bunganya. Ada juga bunga Kamboja yang memiliki perpaduan warna merah muda dan kuning yang menambah keindahan bunga tersebut.Bunga ini tumbuh di daerah tropis dan dapat mekar dengan bantuan sinar matahari yang berlimpah.

Wangi Kamboja ini lebih tercium dan harum sewaktu malam hari. Konon, tanaman bunga ini sebagai tempat persinggahan dan perlindungan makhluk halus. Tidak heran bila bunga ini juga banyak tumbuh di daerah pemakaman. Namun saat ini bunga Kamboja telah menjadi tanaman hias di halaman setiap rumah karena bunga ini semakin banyak variasinya.

BUNGA SEPATU

Kembang Sepatu berasal dari Asia Timur. Bunga ini juga dapat dijadikan sebagai tanaman hias karena warna-warnanya yang cantik. Bunga ini merupakan jenis tanaman semak dan tumbuh di daerah yang suhunya hangat. Bunga tumbuh pada tanaman yang dapat mencapai ketinggian 2 sampai 5 meter. Daunnya mempunyai bentuk yang agak lebar dan bulat dengan ujung daun yang meruncing.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: